Kata-Kata l Biografi l Sastra I Artikel

Kata-Kata Bijak Bung Karno

Siapakah Bung Karno? Sobat pasti sudah pada faham, tapi tdak ada salahnya saya ulas kembali. hehehehe dan saya cantumkan Kata-Kata Bijak Bung Karno Pahlawan Indonesia yang kerap dipanggil Bung Karno ini bernama lengkap Ir. Soekarno dengan nama lahir Koesno Sosrodihardjo. Bung Karno lahir pada tanggal 6 Juni 1901 di Surabaya, Jawa Timur dan meninggal pada saat umur 69 tahun, tepatnya tanggal 21 Juni 1970 di Jakarta. adalah Presiden Indonesia pertama yang menjabat pada periode 1945–1966. Bung Karno adalah penggali Pancasila karena ia yang pertama kali mencetuskan konsep mengenai dasar negara Indonesia itu dan ia sendiri yang menamainya Pancasila.



Berikut kata-kata bijak Bung Karno yang sangat mempunyai makna luas dan petuah yang sangat baik:

“Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”

“Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan”

“Apakah Kelemahan kita: Kelemahan kita ialah, kita kurang percaya diri kita sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang mempercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah Rakyat Gotong Royong” (Pidato HUT Proklamasi, 1966 Bung Karno)

“Janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segi tiga warna. Selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan kita selesai ! Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyak keringat.” (Pidato HUT Proklamasi, 1950 Bung Karno)

“Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno)

 “Laki-laki dan perempuan adalah sebagai dua sayapnya seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya; jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali.”

Sobt bisa temukan kata-kata bijak lainnya Di Blog saya,,,, silahkan buka label lainnya, thanks
Tag : Kata Bijak
0 Komentar untuk "Kata-Kata Bijak Bung Karno "

Back To Top